Menolong Agama Allah

Share

 Hai Para Pejuang Islam yang berbahagia, pada kali ini kita akan membahas tentang :
Menolong Agama Allah

Itulah yang diperintahkan Allah kepada kita, supaya kita berlomba mengerjakan kebaikan dengan menolong agama Allah dan mengerjakan segala perintah-Nya, dan jika mengerjakan apa Allah yang perintahkan kepada kita, niscaya Allah mendatangkan balasannya kepada kita sekalian dimana saja kita berada, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Maka itu Mari kita bersama-sam menolong agama Allah dengan menyampaikan amanat-Nya dan mengerjakan segala perintah-Nya, agar kita mendapat kesudahan yang baik di dunia dan di akhirat nanti. Sebagaimana yang Allah terangkan kepada kita dengan firman-NYa ;
Artinya :
               “Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, (niscaya) Dia menolong kamu dan meneguhkan kedudukanmu (Q.S.47:7)
Artinya :
                “Dan orang-orang yang mengingkarinya, maka kecelakaanlah bagi mereka dan Dia akan menyesatkan amal perbuatan mereka (Q.S.47:8)
Artinya :
               “Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka benci kepada (Al-Qur’an) yang telah Allah turunkan, maka dia akan menghapus (pahala) amal perbuatan mereka (Q.S.47:9)
Para pejuang islam yang dimuliakan Allah,
Itulah yang diterangkan Allah kepada kita supaya kita menolong agama Allah, dan jika kita mau menolong agama Allah dengan menyampaikan amanat-Nya, niscaya Allah menolong kita dan meneguhkan kedudukan kita. Dan jika kita mengingkarinya karena kita tidak percaya atau tidak menolong agama Allah dengan menyampaikan amanat-Nya dan mengerjakan segala perintah-Nya, maka kecelakaanlah bagi kita dan Allah akan menyesatkan pahala amal perbuatan kita. Karena yang demikian itu jika kita tidak mau mengerjakan perintah Allah yang Allah perintahkan kepada kita dengan melalui ayat-ayat-Nya, berarti kita tidaklah mengerjakan sesuatu melainkan itu bukan dari perintah Allah, maka jika demikian sudah pasti Allah akan menyesatkan pahala amal perbuatan kita, karena apa yang kita kerjakan itu bukan dari perintah Allah.
Ingat ! Amanat Allah adalah suatub amanat yang dari perkataan Allah atau dari firman-Nya yang berdasarkan ayat-ayat-Nya dalam Al-Qur’an, dan amanat Allah bukan suatu amanat yang dari perkataan manusia, sebagaimana yang Allah terangkan dengan firman-Nya ;
Artinya :
               “Dan tidaklah mungkin Al-Qur’an ini dibuat oleh selain allah, akan tetapi (Al-Qur’an benar-benar dibuat oleh Allah) untuk membenarkan apa yang telah ada padanya, dan untuk menjelaskan kitab yang tidak ada keraguan di dalamnya, (bahwa itu benar-benar diturunkan) dari Allah SWT. (Q.S.10:37).
Adapun yang Allah amanatkan kepada kita adalah perintah-Nya, petunjuk-Nya, nasehat-Nya yang cegahan-Nya, yang demikian itu sampaikanlah kepada yang hak menerimanya, yaitu kepada manusia yang seperti kita, maka jika mereka manusia tentu mereka berhak menerimanya, karena sungguh tidaklah Allah menciptakan jin dan manusia melainkan mereka supaya mengabdi kepada-Nya dengan mentaati segala perintah-Nya. Dan janganlah kita menyembunyikan amanat Allah dengan tidak mau menyampaikan apa yang telah Allah terangkan kepada kita dengan melalui ayat-ayat-Nya, karena yang demikian itu Allah yang menerangkan kepada kita yang firman-Nya ;
Artinya:
               “Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan dan petunjuk, sesudah apa yang telah Kami terangkan kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itulah yang dilaknat Allah dan dilaknat oleh semua (makhluk) yang dapat melaknat. (Q.S. 2:59).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Para Pejuang Islam -