Bagaimana Metode Berdakwah Yang Baik ?

Share

Berdakwah
Assalamu'alaikum temen-temen para pejuang islam :)

Pada postingan kali ini saya akan share Bagaimana Metode Berdakwah Yang Baik ? Berdakwah itu perlu, apa sih artinya dakwah ? dakwah itu artinya adalah kegiatan menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman kepada Allah SWT sesuai dengan syari'at islam. Pada zaman rasulullah dulu, beliau sangat susah sekali untuk berdakwah, tidak seperti sekarang ini yang sangat mudah sekali untuk berdakwah, kenapa? karena ketika Rasulullah berdakwah banyak sekali yang menghadang-hadang bahkan ketika rasulullah berdakwah sampai-sampai dicaci dan dihina. Berbeda dengan sekarang, ketika berdakwah kita mendapatkan pujian, subahanallah, perjalanan rasulullah dalam berdakwa harus kita tiru karena kesabarannya menghadapi umat nya demi tegaknya agama Allah ini. Bagaimana metode berdakwah yang baik ? tiru lah rasulullah SAW :)

Dalam berdakwah Rasulullah SAW mendahulukan prinsip rahman (kasih sayang), karena beliau diutus ke muka bumi ini sebagai rahmat bagi semesta alam. Sebab, dengan cara ini, metode dakwah lebih berjalan efektif untuk memberikan kesadaran umat.

Tujuan utama dakwah ialah mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat yang diridai oleh Allah. Nabi Muhammad SAW mencontohkan dakwah kepada umatnya dengan berbagai cara melalui lisan, tulisan dan perbuatan.

Jadi bagaiamana cara anda berdakwah ? apakah menggunakan prinsip rahman? orang yang berdakwah harus memiliki kesabaran yang tinggi, karena jika kita tidak memiliki kesabaran akan berakibat permusuhan dan ingat pendapat itu bukan untuk dipertentangkan, melainkan untuk di cari jalan keluar yang lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat,

Wassalamu'alaikum

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Para Pejuang Islam -